Cryptomedia.id – Industri olahraga telah menjadi industri dengan pertumbuhan tercepat sejak abad ke-21, dengan tingkat pertumbuhan 8% setiap tahun. Industri olahraga global memiliki pasar yang besar dan model bisnis yang beragam, mulai dari pelatihan atlet, pendidikan, penjualan tiket, siaran, iklan komersial, sponsorship, pengembangan produk, undian olahraga, dan monetisasi data.

Namun, pihak yang terlibat berada dalam status terpisah. Karena intervensi dan kontrol organisasi pusat, koneksi sumber daya hulu dan hilir dalam industri olahraga menghadapi hambatan tertentu. Selain itu, dipengaruhi oleh lingkungan perkembangan regional dan pasar, industri olahraga global berada pada status pembangunan yang tidak seimbang.

Dengan perkembangan teknologi , semakin banyak industri yang terlibat dalam blockchain, mencoba menggunakannya untuk mengubah dan mengoptimalkan operasi dan model bisnis. Untuk mempromosikan perkembangan pesat industri olahraga dan membentuk kembali ekologi baru industri kompetisi olahraga, integrasi blockchain ke dalam olahraga akan menjadi pengubah permainan yang nyata.

Sports Eco Chain adalah ekosistem olahraga terdesentralisasi yang diluncurkan oleh -LaLiga, kemitraan bersama antara Sports Eco Corporation (SEC) dan liga sepak bola Spanyol LaLiga. Ini mengintegrasikan sumber daya dan media olahraga global, bintang, komunitas penggemar, dll.,

Untuk menciptakan model ekonomi digital baru. Ini berkomitmen untuk menyediakan penggemar sepak bola global dan komunitas dengan platform interaktif untuk informasi dan pertukaran produk eksklusif, layanan, jejaring sosial, pariwisata, dan banyak pengalaman lainnya. Ini akan memungkinkan penggemar sepak bola untuk lebih dekat dengan pertandingan dan klub La Liga, memungkinkan mereka untuk merasakan esensi La Liga, untuk lebih mendorong rencana globalisasi liga.

Dengan blockchain SEC, nilai industri olahraga tidak lagi terbatas pada acara, pemain, tiket, merchandise, tetapi juga informasi dan aset digital. Setiap individu dan perusahaan dapat bergabung dalam revolusi digital, yang secara fundamental mengubah model bisnis industri olahraga tradisional.

Social media