EY, salah satu dari empat firma akuntansi besar, telah mengumumkan peluncuran layanan pajak cryptocurrency in-house-nya, EY CryptoPrep. Layanan ini sepenuhnya otomatis, produk berbasis web yang akan membantu trader dalam mengajukan pajak AS.
EY Meluncurkan CryptoPrep
Trader di AS sekarang akan dapat menggunakan layanan pajak crypto terbaru dari salah satu dari empat perusahaan akuntansi besar ketika mengajukan pajak mereka dengan IRS.
Ernst & Young, salah satu perusahaan akuntansi terbesar, meluncurkan EY CryptoPrep, aplikasi swalayan yang menghitung pajak atas keuntungan dan kerugian cryptocurrency. EY CryptoPrep adalah produk berbasis software sebagai layanan (SaaS), menyediakan pengguna dengan mesin pajak kripto tingkat perusahaan yang sepenuhnya otomatis, menurut siaran pers dari perusahaan.
Marna Ricker, wakil ketua layanan pajak di EY America, mengatakan bahwa layanan tersebut merupakan jawaban terhadap kebutuhan yang terus meningkat untuk mengatasi kompleksitas yang berkembang seputar pengarsipan pajak kripto. Chirag Patel, pemimpin EY Foundry, mencatat bahwa EY CryptoPrep menunjukkan komitmen perusahaan untuk menangani kebutuhan klien yang terus berubah.
Menghitung Pajak Crypto
Meskipun layanan yang baru diluncurkan tidak secara langsung mengajukan pajak ke IRS, layanan ini mengagregasi riwayat transaksi pengguna dan menghasilkan perhitungan capital gain and loss yang diperlukan untuk melengkapi Formulir IRS 8949.
Pengguna dapat memberikan EY CryptoPrep dengan API keyaccess read-only dari exchange. dan memungkinkan layanan untuk mengakses riwayat secara otomatis. Layanan ini juga memungkinkan pengguna untuk memasukkan transaksi off-exchange tambahan secara manual juga. Namun, perusahaan mencatat bahwa mereka tidak mendukung impor langsung dari dompet.
Layanan yang baru diluncurkan datang pada saat perusahaan crypto berusaha mematuhi peraturan A.S. Sementara institusi besar di market tradisional perlahan memasuki industri crypto. Namun, dengan persyaratan KYC EY yang ketat untuk CryptoPrep, kami belum melihat bagaimana market yang sangat sadar privasi menerima layanan.