Perusahaan asuransi utama Korea Selatan KB Insurance berencana untuk menerapkan sistem pengiriman pesan seluler berkemampuan untuk kliennya.

Menurut laporan 9 Juni oleh outlet berita industri Ledger Insights, KB akan menggunakan sistem yang dikembangkan bersama dengan perusahaan telekomunikasi lokal KT Corp mulai bulan depan.

Layanan ini pada awalnya akan mengirimkan pemberitahuan pembayaran dan penghentian kepada pelanggan asuransi mobil, tetapi perusahaan berencana untuk memperluasnya ke semua pelanggannya. Tujuannya adalah untuk mengurangi biaya pengiriman dan tidak mengirimkan pemberitahuan.

Blockchain dapat memastikan pengiriman pesan

Solusi pengiriman pesan baru menggunakan blockchain untuk mengirim perubahan kebijakan asuransi atau pemberitahuan pembayaran yang tertunda dan memastikan bahwa pengguna menerima pesan. Informasi yang dikirim menggunakan sistem akan dicatat dengan sistem sertifikasi blockchain dari Korea Internet & Security Agency.

Proses pencatatan blockchain memberikan sistem pengiriman pesan keabsahan hukum yang sama dengan yang dipegang oleh surat terdaftar dan memungkinkan perusahaan asuransi untuk membuktikan bahwa pemberitahuan tersebut sampai ke pelanggan.

Pengguna dapat menerima pemberitahuan setelah mereka memilih ikut layanan. Pemberitahuan dapat diterima tanpa menginstal aplikasi tambahan dan mengikuti pengguna bahkan setelah mereka mengubah alamat dan nomor ponsel mereka. Layanan ini hanya akan tersedia untuk pelanggan layanan seluler KT, SK Telecom dan LG U+.

Adopsi Blockchain bergerak maju

Aplikasi baru teknologi blockchain membuat berita semakin sering. Seperti yang dilaporkan sebelumnya hari ini. Sebuah perusahaan blockchain Jepang baru-baru ini mengumumkan aplikasi seluler dengan blockchain untuk pemilihan pemegang saham.

Baru-baru ini, Microsoft meluncurkan versi beta dari solusi identitas terdesentralisasi berdasarkan pada blockchain Bitcoin (BTC).